Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

AGENDA MUSYAWARAN PEMBANGUNAN : Desa Sumbersari Kembali Meraih Penghargaan

AGENDA MUSYAWARAN PEMBANGUNAN : Desa Sumbersari Kembali Meraih Penghargaan

Selasa 27 Februari tahun 2024 - Camat Kiarapedes, H. Helmi Setiawan, A.P., M.M., memberikan penghargaan kepada tiga desa terbaik dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang Desa) tahun 2024 untuk pembangunan ditahun 2025.

 

Desa-desa yang beruntung meraih penghargaan tersebut adalah Desa Garokgek, Desa Sumbersari dan Desa Pusakamulya.

 

Bpk Helmi Setiawan selaku Camat Kiarapedes menjelaskan bahwa tujuan dari pemberian penghargaan ini adalah untuk memberikan motivasi kepada pemerintah desa agar melaksanakan Musrenbang dengan baik.

 

Menurutnya, Musrenbang yang dilakukan berdasarkan aspirasi masyarakat akan memberikan dampak positif bagi pembangunan di tingkat masing-masing Desa.

 

Saat pelaksanaan Musrenbang (Musrenbang Desa) betul-betul dilakukan berdasarkan aspirasi masyarakat," ujar Helmi Setiawan usai acara Musrenbang yang dilaksanakan ditingkat Kecamatan.

 

Menurutnya, adanya penghargaan untuk tiga desa terbaik diharapkan dapat menjadi motivasi agar Musrenbang tidak hanya menjadi acara seremonial semata.

 

"Kami berharap, dengan adanya penghargaan yang kami berikan untuk tiga desa terbaik, ini menjadi motivasi sehingga di tahun depan, Musrenbang ini tidak hanya seremoni saja," ungkap Helmi Setiawan.

 

Helmi Setiawan menegaskan pentingnya Musrenbang Desa sebagai wadah untuk menyerap aspirasi dari berbagi elemen masyarakat.

Dalam Musyawarah ini juga turut dihadiri oleh beberapa perwakilan dari pemerintahan daerah terkait yang semestinya menangani beberapa jenis pembangunan, peningkatan, maupun pemeliharaan, diantaranya ada dari Dinas Pariwisata olahraga dan kepemudaan, Dinas Tata Ruang dan Pemukiman, Dinas koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian, dan masih banyak dinas terkait yang juga ikut menambahkan arahan dan gagasan mengenai beberapa usulan yang memang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, tak lupa juga Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh kemasyarakatan, Tokoh pemuda, Tokoh pemuka Agama juga ikut serta menghadiri acara musyawarah ini.

 

Diharapkan dengan sudah terlaksananya Musyawarah Pembangunan ditingkat kecamatan ini dapat menjadi bahan acuan untuk selanjutnya dinas terkait melakukan pembangunan desa ditahun mendatang, yang merujuk pada beberapa usulan prioritas yang telah disepakati bersama, dan seperti yang kita ketahui sumber dana alokasi untuk mendanai dari kegiatan yang bersumber dari usulan Musyawarah ini memang tidak cukup/tidak memungkinkan tercover oleh Dana Desa, yang selanjutnya memungkinkan menggunakan dana APBD maupun APBN sesuai anggaran yang sudah tetlampir sebagai mana mestinya, Semoga acara musyawarah ini dapat mendapatkan dampak positif bagi kemajuan Desa dan kesejahteraan masyarakat Desa khususnya Desa Sumbersari sendiri.

 

Sumber : Acara Musyawarah Musrenbangkec

Editor : Rizki Fadilah 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler