Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Pelatihan Pengelolaan Webdesaku

Pelatihan Pengelolaan Webdesaku

Dalam rangka optimalisasi pemanfaatan website resmi dan Webdesaku yang salah satu fungsinya sebagai media keterbukaan informasi publik dan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa,maka perlu didukung SDM Operator Webdesaku yang aktif dan handal. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Purwakarta mengadakan Peningkatan kapasitas Operator Webdesaku yang di masing masing desa guna mendukung optimalisasi program tersebut.

Pelatihan Webdesaku tersebut dilaksanakan pada tanggal 09 - 11 Agustus 2022 dengan pembagian Jadwal pelatihan menjadi 3 Hari dengan tempat yang sama yaitu di Bale Maya Datar Sekretariat Daerah Kabupaten Purwakarta.

Pada hari pertama Pelatihan Webdesaku dibuka langsung oleh bapak Yus Djunaedi Rusli sebagai Pembina Webdesaku dan yang menjadi informan adalah bapak Edi Kurniawan Tarigan sebagai Koordinator Media Pers dalam agenda Pelatihan Jurnalistik.

Pelatihan ini dilaksanakan guna untuk memudahkan desa se kabupaten Purwakarta untuk menginformasikan dan memperkenalkan kepada masyarakat luar tentang budaya, wisata, kerajinan dan apa saja yang terjadi di desa tersebut di kabupaten Purwakarta. dan tentunya Operator Sekabupaten Purwakarta setelah mengikuti pelatihan ini harus lebih aktif, kreatif dan inovatif.

Pengetahuan dasar dalam membuat postingan menarik dengan templete yang sederhana dan mudah digunakan. Materi kedua, pemateri memberi contoh perkembangan penulisan tajuk yang menarik pada media masa agar dapat memikat para pembaca. Materi terakhir, owner pusat web jogja menjelaskan plugin apa saja yang digunakan dalam membangun website agar stabil dan mendukung tampilan website agar menarik. Beliau berpesan, pada zaman sekarang informasi tidak perlu kaku dalam penyajian berita melainkan disajikan dengan bercerita dari kejadian yang terjadi secara menarik dan tampilan yang menarik juga.

 

 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler